Friday, August 10, 2018

Melatih anak berjalan dengan bertelanjang kaki

Belajar berjalan dengan berjalan kaki ternyata amat bermanfaat untuk anak. Sementara banyak orang tua yang khawatir anaknya terluka ternyata hal itu sesungguhnya kekhawatiran tidak beralasan.

Menurut peneliti dari New Zealand bahwa berlatih jalan kaki bagi anak yang baru belajar berjalan akan membuat struktur kaki anak lebih baik. Para peneliti mengumpulkan informasi tentang kebiasaan memakai sepatu pada 714 anak laki-laki diarea penduduk yang tinggal di daerah Auckland,Selandia Baru.

Berikut hasil penelitiannya :

1. Bahwa anak yang berjalan kaki tanpa alas kaki Tampak cukup kuat untuk berlari cukup kuat dibandingkan dengan yang terbiasa menggunakan sepatu ketika belajar berjalan.
2.Tumit kaki sangat sensitif terhadap rasa sakit. Itu berarti ketika orang berjalan tanpa alas kaki mereka cenderung menghindari posisi mendarat bertumpu pada tumit dan malah bertumpu di pertengahan dan kaki depan. Ini memungkinkan area permukaan yang lebih luas untuk menyerap kekuatan," tulis Peter Francis, direktur kelompok penelitian ilmu muskuloskeletal di Leeds Beckett University, dikutip dari Independent.

Ternyata orang dulu kuat-kuat dalam berlari karna dari kecil terbiasa bertelanjang kaki saat berjalan.

Share:

1 comment:

Komentar

Artikel Populer

promote

About Me

My photo
saya Adalah guru, dan setiap kita adalah guru