Friday, June 29, 2018

bermainlah dengan anak, agar tumbuh kreatifitasnya

Sumber gambar : liputan6.com
Bermain merupakan kegiatan yang paling sering dilakukan anak-anak, segala sesuatu menjadi dunia bermain anak terutama anak yang masih dalam tahap beranjak dewasa hingga kira-kira umur 8 hingga 10 tahun. bermain menjadi dunia yang sangat imajinatif dan kreatif bagi anak dalam masa tersebut.
orang tua selaku pendidik dimasa awal pertumbuhan anak harus mampu menjaga masa bermain anak ini menjadi pondasi awal anak agar kelak dimasa datang mereka tidak salah langkah. keprihatinan bagi banyak orang tua adalah ketika anaknya tidak mampu hidup sesuai dengan apa yang dicita-citakan oleh orang tua.
selaku orang tua kita harus menyadari bahwa anak yang sedang bermain, tentu harus dalam pengawasan kita. terlebih jika kita sebagai orang tua mampu aktif terlibat dalam permainan anak. mengajak anak bermain sambil mengarahkannya untuk belajar juga menjadi cara tersendiri agar anak yang saat ini kita besarkan dapat tumbuh dengan baik.
orang tua harus mampu membuat bahagia anaknya, bukan hanya sekedar menyediakan mainan bagi anak-anaknya melainkan juga perlu menyediakan permainan yang mampu mendukung perkembangan anaknya menjadi baik.
Anak-anak memperoleh keterampilan mereka melalui permainan itu sendiri, orang tua saat ini banyak sibuk dengan pekerjaannya hingga lupa dengan kemampuan anak nya, anak dibiarkan main sendiri, sibuk dengan urusan masing-masing antara anggota keluarga, bahkan lupa dimana anaknya seharian. hal ini harus kita hindari dengan terus mengawasi anak sesibuk apapun kita, tetap dekat sejauh apapun kita, tetap ada sepadat apapun agenda orang tua.
para ahli parenting setuju bahwa bermain dengan orang tua seperti di taman, lapangan, halaman mampu meningkatkan kemampuan dan gerak anak hingga kecerdasannya dapat tumbuh dengan sempurna.
memperhatikan anak kita adalah tugas utama kita yang telah di beri anugrah dari Allah SWT titipan yang kelak akan kita pertanggung jawabkan. menjauhkan Handphone dalam dunia bermain anak, ikut terlibat dalam setiap permainan yang dilakukan anak kan membantu mereka mengasah potensi dan kreatifitas anak.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Komentar

Artikel Populer

promote

About Me

My photo
saya Adalah guru, dan setiap kita adalah guru