Thursday, August 2, 2018

Orang tua harus bisa membatasi penggunaan gawai pada anak

Handphone yang didalamnya terdapat game online, video, musik, dan aplikasi lain yang kadang belum sesuai dengan tumbuh kembang anak harus diperhatikan secara seksama. sebab, bila terlambat masa depan anak akan menjadi korbannya.

Sebuah informasi yang disampaikan oleh Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Rosarita Niken Widiastuti mengajak orang tua untuk membatasi penggunaan gawai untuk anak-anak. Ia menjelaskan mengenai penelitian yang pernah dilakukan di Kanada soal penggunaan gawai.

"Menurut ikatan dokter di Kanada, kalau di sana itu, anak usia nol sampai dua tahun tidak diperbolehkan dulu memegang gadget," ujar Niken berbeda dengan di Indonesia yang belum setahun saja sudah dapat menggunakan gadget orang tuanya, alasannya anak dianggap lebih tenang, tidak rewel, dan alasan lainnya.

ada banyak alasan mengapa hal itu sangat tidak dianjurkan diantaranya adalah :

  1. Secara kesehatan tidak baik, efek radiasi dan cahaya yang diterima anak lambat laun akan menyebabkan anak sakit,dsb
  2. Psikologis anak juga terganggu sebab figur tokoh yang dilihat anak kadang tidak sesuai dengan tumbuh kembang anak, kekerasan, pornoaksi, dsb
padahal para ahli dan orang yang sukses dalam teknologi sangat melarang anaknya menggunakan gadget. semoga kita bisa menjaga anak-anak kita dari bahaya gadget itu sendiri.

Share:

0 comments:

Post a Comment

Komentar

Artikel Populer

promote

About Me

My photo
saya Adalah guru, dan setiap kita adalah guru