Sunday, April 15, 2018

Ayah Nikah Muda, Anak akan lebih mudah Bersosialisasi

islamidia.com
Anggapan bahwa nikah terlalu dini kurang persiapan, sedangkan menunda pernikahan akan membuat semakin matang dan dewasa seseorang ketika berkeluarga. anggapan ini ternyata tidak sepenuhnya benar, kadang kala, keluarga yang dibina dari usia dini asal merupakan pernikahan yang dipersiapkan dengan matang akan memberikan dampak positif.

Ayah yang tergolong masih muda rentang 22-25 tahun, bisa dikatakan merupakan usia yang dapat memberikan generasi terbaik lebih siap dan sesuai dengan usia Ideal menikah. walaupun artikel ini tidak dibuat untuk meneliti dampak baik dan buruk menikah muda, melainkan untuk mengetahui hal positif ayah yang memiliki usia lebih muda.
Dalam Journal of the American Academy of Child & Adolescent Psychiatry, penelitian terbaru berhasil menambahkan bukti-bukti yang menunjukkan bahwa usia seorang Ayah juga ikut memengaruhi perkembangan sosial buah hatinya. Dalam penelitian tersebut, anak-anak yang lahir dari seorang Ayah yang berusia cukup matang (di atas 51 tahun) menunjukkan tingkat sosialisasi tinggi pada usia dini. Namun saat beranjak dewasa, dirinya justru tertinggal dari anak-anak yang lahir dari Ayah berusia lebih muda atau kurang dari 51 tahun.
para peneliti menemukan adanya kesamaan indikasi dari anak-anak yang lahir dari Ayah usia belia atau di bawah 25 tahun. Yakni, anak-anak tersebut akan sangat mudah bersosialisasi dan memiliki banyak keterampilan dibandingkan dengan anak-anak yang lahir dari Ayah berusia lebih dari 51 tahun.

menyimpulkan anak-anak yang lahir dari Ayah berusia muda atau matang, memiliki perbedaan sikap dalam bersosialisasi. Faktor genetik juga dipercaya memengaruhi isu perkembangan sosial pada anak yang lahir dari Ayah berusia cukup matang.

bisa disimpulkan, semakin muda ayah maka anak akan memiliki kemampuan bersosialisasi lebih baik dan memiliki keterampilan. bisa jadi karena mungkin anak yang sedang bertumbuh ditemani ayah yang masih ber jiwa muda, walaupun asumsi ini belum bisa menjadi acuan secara lebih umum. jadi, umur berapa anda akan menikah? pikirkan baik-baik.

Share:

0 comments:

Post a Comment

Komentar

Artikel Populer

promote

About Me

My photo
saya Adalah guru, dan setiap kita adalah guru