Sunday, April 8, 2018

Empat Pilar Keluarga

Dalam membangun keluarga kita tentu di hadapkan pada tantangan yang sangat pelik, dan menantang. namun kadang kalanya dalam keluarga tentu ada momen yang sangat berharga dan berkesan. keduanya tentu tidak mudah dilupakan dan menjadi panorama sendiri dalam kehidupan kita.

kondisi pelik dan menantang ditandai dengan kondisi dimana kita memang melihat keluarga kita begitu berantakan. anak yang kadang sulit diatur, anak yang kadang tidak menurut, atau kondisi dengan pasangan kita yang kering dan tidak harmonis. Namun, ada kondisi dimana kondisinya sangat menyenangkan dan membahagiakan, sampai kita sangat merasa bahwa keluarga adalah segalanya, seakan ingin berada di rumah terus-menerus.

Percayalah, bahwa dalam kehidupan kita apalagi dalam berkeluarga tentu ada saja hal-hal diatas. kunci dari permasalahan dan kondisi diatas, adalah tentu kita harus mempunyai pilar/tiang. pilar dan tiang inilah layaknya bangunan membantu kita dalam membangun keluarga yang harmonis.

Pilar-pilar itu di antaranya adalah :

1. Spiritual Religius
Nilai Spiritual sendiri adalah nilai yang indikatornya di lihat dari pengikutan yang tinggi terhadap agama yang dianutnya. Spiritual memiliki peranan penyeimbangn dalam kehidupan seseorang, tanpa nilai spiritual seseorang seperti 
2. Kesejahteraan
3. keamanan
4. dan Kenyamanan

Akhirnya, keluarga yang tangguh lah akan mencetak individu yang mempunyai nilai. 
Share:

0 comments:

Post a Comment

Komentar

Artikel Populer

promote

About Me

My photo
saya Adalah guru, dan setiap kita adalah guru