Friday, April 13, 2018

Berawal dari Keluarga

Manusia sebagai makhluk sosial tentu memiliki keterkaitan dengan orang lain, setelah manusia dilahirkan di dunia ini, manusia membutuhkan bantuan dari manusia lainnya. Sulit rasanya membayangkan manusia yang dapat hidup tanpa bantuan orang lain. 

ketika lahir itulah, kita mengenal adanya orang-orang yang membantu kita, baik itu kita sebut Ibu yang pertama kali menyelamatkan keberlangsungan hidup kita, ayah yang kemudian memberi support untuk menjalankan baik berupa kebutuhan yang tidak dapat di penuhi oleh ibu. tanpa salah satu support darinya tentu ada rasa timpang dalam keberlangsungan hidupnya.

keluargalah yang kemudian kita kenal punya peran besar dalam membantu kita menjalani kehidupan ini. keluarga pulalah yang akhirnya menjadi rumah mimpi kita dalam mewujudkan harapan dalam hidup. semakin baik peran yang dijalankan dalam keluarga tentu akan semakin baik pula kehidupan dibina dan dijalankan.

permasalahan yang dirasakan dalam kehidupan tentu menjadi pekerjaan bersama agar kehidupan kita kembali berjalan secara baik. contoh kasus dalam keluarga adalah seorang anak mampu mencapai cita-cita menjadi seorang doktor dalam bidang kedokteran ternyata ketika dia ingat bahwa ternyata keluargalah yang menyebabkannya menjadi seorang dokter. contoh yang tidak terlalu baik ketika ada seorang bapak yang ditangkap polisi kemudian di jebloskan kedalam penjara. ia merasa bahwa sebab kehancuran keluargalah yang menyebabkan ia masuk penjara.

semua bermula dari keluarga, hanya saja semua itu hanya sudut pandang saja, kalau kita balik kisah diatas tentu proses awal adalah keluarga, adalah benar bahwa keluargalah yang menjadi pondasi dasar dalam nilai-nilai kehidupan, namun keputusan dalam menjadi apa kita setelahnya adalah sebuah sikap yang kita ambil dalam kehidupan kita sendiri. 

Pepatah mengatakan hari ini adalah mimpi kemarin dan besok adalah mimpi hari ini, ungkapan ini rasanya bisa di benarkan bahwa kitalah yang menentukan mau jadi apa kita besok, lusa, dan kedepan. namun, tentu semua itu berawal dari penyatuan keluarga. 

keluarga yang notabenenya berhasil dalam kehidupan adalah hasil kerjasama dan keinginan kuat bersama dalam membangun kehidupan yang lebih baik. hancurnya keluarga adalah akibat tidak ada keinginan bersama untuk memperbaiki sebuah kondisi yang kurang baik. ibarat ban yang bocor harus ada yang berkorban untuk menambalnya, sebelum semua bagian motor ikut hancur karna satu lubang kecil.

Penutup dalam artikel ini, siapapun kita mau berhasil kita dalam kehidupan ini, mulailah memperbaiki kondisi keluarga anda. siapapun anda dalam keluarga anda. 
Share:

0 comments:

Post a Comment

Komentar

Artikel Populer

promote

About Me

My photo
saya Adalah guru, dan setiap kita adalah guru